About Me

Foto Saya
Said Blog
Ku Keliling dunia untuk mencari informasi
Lihat profil lengkapku

8 Cara Agar Bangkit dari Kesedihan

Siapa yang belum pernah mengalami kesedihan?. Setiap manusia bisa merasakan yang namanya sedih, bahagia dan lain-lain, warna-warna dalam kehidupan sebenarnya dapat kita nikmati dan di bawa enjoy tidak di bawa dalam pikiran yang justru akan semakin besar dan membuat banyak masalah dan semakin stres jika terus di pikirkan.

Nikmatilah warna-warna hidup ini, hidup harus di nikmati jika kita ingin menikmati hidup dan melupakan kesedihan Insyaallah kebahagiaan selalu datang dan menghampiri kita setiap saat, karena pikiran kita selalu di liputi dengan pikiran positif. Maka yang akan kita dapatpun adalah hal-hal yang positif.

Kesedihan memang kadang membuat kita merasa frustasi, hidup serasa tidak adil bagi kita, seluruh dunia serasa menghina keberadaan kita. Tapi tahukah kita bahwa kesediahan yang kita dapat justru akan membuat pikiran kita semakin dapat menyikapi segala sesuatunya, semakin dewasa, semakin mengetes kesabaran kita. 

Sekali lagi nikmatilah warna-warna kehidupan ini, semua pasti ada sisi positif pada setiap kejadian dan ambillah sisi positif itu.

Nah berikut ini adalah tips agar pikiran kita di bawa tenang dan dapat melupakan kesedihan kita (Insyallah):

1- Berusahalah untuk beryanyi dan menari
Nyalakan musik favorit kita, setel sekeras-kerasnya, jika perlu musik pemberi semangat atau musik dance, insyaallah kita yang tadi sedih akan terhanyut dengan lantunan musik ini.

2- Berusahalah untuk tersenyum
Tersenyum dapat membuat otak berputar dari keadaan galau, kacau, pusing dan stres, membuat perlawanan terhadap pikiran yang sedih dengan berusaha untuk selalu tersenyum, memaksa otak untuk befikiran senang dan melupakan berfikiran yang merugikan dan yang meyedihkan.

3- Usahakan gunakan waktu luang dengan orang terdekat
Gunakan waktu luang dengan hobi yang anda punya, misalkan bermain PS dengan teman-teman, atau nongkrong-nongkrong sambil cuci mata di mal, atau lihat mobil-mobil mewah yang lewat di jalan dan hayalkan kalian suatu saat akan punya mobil yang seperti ini, dan apa tahu saja bisa kejadian, Dengan melakukan berbagai kegiatan ini atau yang lainya, Insyaallah pikiran kita akan di buat senang, terbawa arus karena kegiatan bersama teman-teman.

4- Hadiahilah diri anda sendiri
Jika ada cukup uang, cobalah sekali-kali beli makanan yang enak yang anda sukai, jangan terlalu pelit pada diri sendiri, tontonlah film-film yang memberi motivasi atau baca buku-buku memotivasi diri, pemberi semangat. 

5- Teruslah berfikir Positif
Anda pernah membaca buku Quantum iklas atau The secret, semua berbicara tentang pikiran positif, betapa dahsyatnya pikiran yang kita punya, jika kita selalu gunakan dengan positif, manfaatnya akan selalu datang pada kita. Sungguh hebat sekali berfikran positif, pertahankanlah pikiran positif.

6- Bersyukurlah pada apa saja
Kita akan melupakan kesedihan jika kita dapat mensyukuri apa yang kita alami, bersyukur menuntun kita untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif, kesedihan adalah salah satu sisi negatif dan pasti dapat di singkirkan jika selalu bersyukur.

7- Menulis
Banyak ahli setuju bahwa menulis dapat menghilangkan stres. Cobalah menuangkan apa yang anda alami dalam bentuk buku harian, atau bahkan dalam bentuk blog, curthatkan, karyakan dan bagikan apa yang ada Insayaallah banyak jalan yang akan di dapat untuk tetap besemangat dan menikmati hidup ini.

8- Berolahragalah
Manfaat olahraga banyak sekali di samping untuk kesehatan bisa juga melupakan kesedihan, jika anda sedang sedih saat itu. Keringat keluar, anda fokus pada olahraga yang anda mainkan dan kesedihan dapat lupa seketika karena salah satu manfaat olahraga.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Langunges

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Translate Widget by Google

Follow Us With Facebook

Kamu Penggemar Said Blog Silahkan Join dan Like Disini Ya...

Blog Archive

Iklan

Bisnis Dahsyat tanpa modal
 

Visitor

free counters Ping your blog, website, or RSS feed for Free Personal Top Blogs AllNewsSite Link Exchange Free Automatic Backlink Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

© 2010 Said Blog
Template by : O-Zone Blogger Abstrak