About Me

Foto Saya
Said Blog
Ku Keliling dunia untuk mencari informasi
Lihat profil lengkapku

Tips berjabatan tangan yang efektif

Berjabat tangan sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan ini, dimanapun kita berada pasti ada saja orang yang sedang berjabatan tangan, baik itu  sedang ketika baru berjumpa maupun hendak berpisah.

Mungkin anda menganggap tidak terlalu perlu dipikirkan panjang-panjang, tetapi bagi orang yang sedang berjabatan tangan dengan anda. Sikapnya dalam berjabatan menampilkan sebagian besar kesannya terhadap anda.

Ingatkah anda bagaimana kesalnya anda bila berjabatan tangan dengan  orang yang memberikan jabatan yang amat lemah bahkan mukanya ngak enak dilihat hehe...atau sebaliknya terlalu teramat keras bersemangat sampai anda kaget dan kesakitan tangan anda saking kuatnya genggamannya.

Nah jangan sampai anda di kategorikan sebagai orang yang tidak mengesankan, baik saat berjabatan tangan. Berikut ini ada beberapa teknik berjabatan tangan:

1- Tataplah mata lawan bicara anda saat berjabatan tangan dengannya, tidak ada yang lebih mengacuhkan selain jabatan tangan tanpa tatapan mata. Ini menunjukkan rasa tidak hormat atau tidak tertarik. Dengan menatap lawan bicara saat berjabatan, dan menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan diri.

2- Berjabat tanganlah dari telapak ke telapak. Jangan berjabatan tangan dengan mempertemukan dari jari ke jari, atau telapak dengan jari. Dengan bejabatan tangan dari telapak ke telapak akan memberikan perasaan bersahabat dan tidak meninggalkan perasaan yang tidak nyaman atu terluka.

3- Jangan terlalu akrab. Beberapa orang bertindak berlebihan dengan menarik tangan lawan dan secara keras meangayunkan ke atas ke bawah. Jabat tangan semacam ini sama dengan "cari ribut". Bersikaplah percaya diri, jangan membuat orang lain kesal.

4- Sadarlah akan keterbatasan fisik seseorang. Orang jompo, cacat, yang memiliki keterbatasan gerak. Hati-hatilah dalam berjabatan dengan mereka jangan sampai melukai mereka, melukai seseorang saat berjabatan tangan mungkin juustru menutup pintu bukan membuka pintu hubungan yang baik.

5- Ingatlah untuk menciptakan jabatan tangan yang bermakna. Jika anda berjabatan tangan lalu segera menarik tangan anda dan melanjutakn pembicaraan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, maka bisa saja orang menganggapnya sebagai jabatan tangan yang tidak tulus. Berikan pada lawan beberapa saat untuk menunjukkan perhatian anda melalui kontak mata atau pembicaraan sebelum anda menarik tangan anda. Meraka akan merasa bahwa mereka sedang bertemu dengan orang yang ramah, sopan dan layak.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Langunges

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Translate Widget by Google

Follow Us With Facebook

Kamu Penggemar Said Blog Silahkan Join dan Like Disini Ya...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog Archive

Iklan

Bisnis Dahsyat tanpa modal
 

Visitor

free counters Ping your blog, website, or RSS feed for Free Personal Top Blogs AllNewsSite Link Exchange Free Automatic Backlink Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

© 2010 Said Blog
Template by : O-Zone Blogger Abstrak