About Me

Foto Saya
Said Blog
Ku Keliling dunia untuk mencari informasi
Lihat profil lengkapku

Negara-Negara Dengan Usia Harapan Hidup Terlama di Dunia


Beberapa cerita mengatakan bahwa usia seseorang tergantung pada daerah dimana dia lahir, dan di sisi lain pendapat dari ilmu pengetahuan mengatakan hal itu tergantung pada genetika orang tersebut, yang berkembang dengan baik pada saat orang tersebut lahir. Secara kenyataannya, dipercaya bahwa usia tergantung pada kebugaran fisik dan stamina seseorang dan bukan pada salah satu faktor yang disebutkan sebelumnya.

Kenyataannya adalah bahwa setiap daerah tertentu di Planet Bumi memiliki usia rata-rata hidup tersendiri, yang berbeda dengan daerah lain, berikut ini adalah daftar negara dengan usia harapan hidup yang tinggi.

picture of Switzerland

Guernsey.
Rata-rata umur: 80,42 Tahun.
Pulau Guernsey, yang terletak di Selat Inggris, adalah Mahkota bagi Inggris, tapi daerah ini bukan bagian dari Inggris. Alasan untuk harapan hidup yang tinggi dari penduduk pulau ini adalah sederhana: Mereka sangat kaya. Dengan pajak yang rendah membuat Guernsey menjadi tujuan populer bagi orang-orang kaya yang menghindari pajak, dan menjadi terbaik di bidang nutrisi dan perawatan medis. Lebih dari separuh pendapatan pulau itu berasal dari jasa keuangan - yang berarti pekerjaan di belakang meja - sehingga sangat sedikit orang yang bekerja di industri berat.

Australia.
Rata-rata umur: 80,50 Tahun.
Semua faktor yang biasa berhubungan dengan kesejahteraan berlaku di sini, tapi harapan hidup penduduk asli Australia adalah sekitar 20 tahun lebih rendah dari warga Aussies berkulit putih , karena negara ini punya standar tinggi hampir dalam setiap faktor yang memperpendek kehidupan, termasuk merokok, kegemukan dan kemiskinan.

Swiss.
Rata-rata umur: 80,51.
Selain ekonomi yang stabil dengan semua faktor biasa yang bisa memperpanjang umur, seperti diet sehat dan standar tinggi pelayanan kesehatan, netralitas Swiss banyak digembar-gemborkan sehingga penduduknya sangat tidak mungkin untuk meninggal dalam konflik bersenjata.

Swedia.
Rata-rata umur: 80,51 Tahun.
Walaupun perlambatan ekonomi di akhir 1990-an menyebabkan beberapa kemunduran kesejahteraan, Swedia terkenal di dunia dengan sistem kesehatan masyarakat mereka masih yang terbaik di dunia. Selain itu, Swedia memiliki tingkat terendah perokok bagi negara maju - sekitar 17 persen - penggunaan tembakau kurang dari setengah rata-rata Eropa.

Kanada
Rata-rata umur: 80,96488.

Jepang.
Rata-rata umur: 81,25 Tahun.
Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat terendah obesitas dewasa di negara industri, yang hanya 3 persen dari jumlah penduduknya. Seperti di Hong Kong, hal ini terutama disebabkan diet sehat berbasis sayuran, nasi ikan, dan mie. Banyak orang Jepang juga berhenti makan saat mereka merasa sekitar 80 persen penuh, daripada melanjutkan sampai mereka tidak dapat mengatur pola makan. Orang Jepang juga jauh lebih sedikit tergantung pada mobil daripada orang di negara-negara Barat, mereka lebih memilih untuk berjalan kaki bila memungkinkan, dan karena itu mennyebabkan banyak kalori yang dibakar.

Hong Kong.
Rata-rata umur: 81,59 Tahun.
Orang-orang di Hong Kong umumnya makan makanan yang sehat dan seimbang, diantaranya beras, sayuran dan tahu, dengan hanya sejumlah kecil daging. Ini berarti bahwa tingkat obesitasnya rendah, seperti imenjadi diet yang sehat sebelum terkena kanker dan penyakit jantung.

Singapura.
Rata-rata umur: 81,71 Tahun (terikat).
Selain kesejahteraan, salah satu faktor dalam memperlama usia harapan hidup rata-rata di Singapura adalah bahwa di awal 1980-an, pemerintah mengakui bahwa negara itu memiliki populasi usia tua yang banyakt, dengan rata-rata usia warga yang semakin meningkat terus. Pemerintah berencana dan menargetkan Singapura memiliki fasilitas perawatan kesehatan yang sangat baik untuk orang tua.

San Marino.
Rata-rata umur: 81,71 Tahun (terikat).
Daerah ini berada di tengah-tengah Italia dan merupakan negara terkecil ketiga di Eropa (setelah Vatikan City dan Monako), serta republik tertua di dunia. Di sini, harapan hidup panjang karena kemakmuran dan dengan kenyataan bahwa mayoritas penduduknya terlibat dalam pekerjaan kantoran daripada industri berat dan buruh, yang kenyataannya akan mempersingkat usia harapan hidup.

Makau.
Rata-rata umur: 82,19 Tahun.
Merupakan pulau di Laut Cina Selatan, perekonomiannya booming dari hasil perjudian. Uang datang dari pengunjung, terutama dari daratan Cina, yang datang untuk mengambil keuntungan dari industri perjudian yang baru-baru ini dibebaskan. Keuntungan perjudian meyumbangkan 70% pendapatan negara dan pemerintah menggunakan uang itu untuk berinvestasi dalam perawatan kesehatan masyarakat.

Andorra.
Rata-rata umur: 83,51 Tahun.
Terletak antara Perancis dan Spanyol, Andorra dulunya merupakan salah satu negara Eropa paling miskin hingga menjadi sebuah tujuan wisata yang populer di masa Hedi Yunus II. 71.000 penduduknya sekarang menikmati semua manfaat akibat dari ekonomi yang berkembang, yang meliputi gizi yang sangat baik dan fasilitas perawatan kesehatan masyarakat.

Sumber : http://www.manggasiang.co.cc/2011/01/negara-dengan-usia-harapan-hidup.html

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Langunges

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Translate Widget by Google

Follow Us With Facebook

Kamu Penggemar Said Blog Silahkan Join dan Like Disini Ya...

Blog Archive

Iklan

Bisnis Dahsyat tanpa modal
 

Visitor

free counters Ping your blog, website, or RSS feed for Free Personal Top Blogs AllNewsSite Link Exchange Free Automatic Backlink Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

© 2010 Said Blog
Template by : O-Zone Blogger Abstrak