About Me

Foto Saya
Said Blog
Ku Keliling dunia untuk mencari informasi
Lihat profil lengkapku

10 Kucing Terlangka Di Dunia

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia.
Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia,
sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.
untuk lebih mengetahui beberapa jenis kucing liar yang belum anda ketahui, mari simak berikut ini.

Spoiler for Nomor 10!:

Andean mountain cat






Andean Mountain Cat (Leopardus jacobita) adalah kucing liar kecil. Jenis ini adalah salah satu dari dua felids yang tidak ada subspesies lagi. Sekarang ini kurang dari 2500 yang diperkirakan ada. Kucing ini adalah salah satu dari sekitar dua lusin spesies kecil kucing liar yang ditemukan di seluruh dunia.

Ciri-ciri fisik:

Karena habitatnya, penampilannya mirip dengan kucing kecil dari Snow Leopard, yang tinggal di ketinggian sekitar 3,500-4,800 m. Sementara itu besar tubuhnya seukuran kucing domestik, namun sedikit terlihat lebih besar karena ekor panjang dan bulu tebal. Seperti macan tutul salju, warna bulu mereka abu-abu keperakan berwarna, dan bagian bawah putih dan banyak bintik-bintik hitam dan garis-garis. Ada cincin hitam di sekitar ekor dan anggota badan.

Panjang tubuh berkisar 57-64 cm, panjang ekor 41-48 cm ,tinggi bahu sekitar 36 cm dan berat badan 5,5 kilogram.


Spoiler for Nomor 9!:

Lynx






Lynx adalah salah seekor dari 17 jenis kucing liar yang berukuran sedang. Semuanya adalah anggota dari genus Lynx, namun ada banyak kekacauan tentang cara terbaik untuk menggolong-golongkan spesies felis di masa kini. Sebagian ahli menggolongkan mereka sebagai bagian dari genus Felis.

Ciri-ciri fisik:

Lynx mempunyai ekor pendek, dan biasanya dengan sejumput bulu hitam pada ujung telinganya. Mereka memiliki lingkaran di bawah lehernya yang memiliki garis-garis hitam (tak begitu terlihat) dan kelihatan seperti dasi kupu-kupu. Mereka mempunyai cakar yang besar dengan lapisan tebal untuk berjalan di salju, serta kumis yang panjang di mukanya. Warna tubuhnya berbeda-beda dari coklat muda hingga abu-abu, dan biasanya ditandai dengan bintik-bintik coklat tua, khususnya pada keempat kakinya. Berat mereka sekitar 15 kg hingga sekitar 30 kg. Lynx Eurasia lebih besar daripada spesies yang lainnya. Lynx Iberia jauh lebih kecil daripada spesies-spesies lainnya.


Spoiler for Nomor 8!:

Kucing Dahan






Daerah penyebaran Kucing dahan adalah Asia Tenggara, di hutan dataran rendah dan pegunungan di Republik Rakyat Cina, Indocina, Semenanjung Melayu, India, Pulau Kalimantan dan Sumatra. Spesies ini telah punah di alam bebas di Republik Cina.

Macan dahan adalah hewan nokturnal yang aktif berburu di malam hari. Hewan ini banyak menghabiskan waktunya di atas pohon dan dapat bergerak dengan lincah di antara pepohonan.

Ciri-ciri fisik:

Kucing dahan atau dalam nama ilmiahnya Neofelis nebulosa adalah sejenis kucing berukuran sedang, dengan panjang tubuh mencapai 95 cm. Spesies ini pada umumnya memiliki bulu berwarna kelabu kecoklatan dengan gambaran seperti awan dan bintik hitam di tubuhnya. Bintik hitam di kepalanya berukuran lebih kecil dan terdapat totol putih di belakang telinga. Kucing dahan mempunyai kaki pendek dengan telapak kaki besar serta ekor panjang dengan garis dan bintik hitam. Macan dahan betina serupa.


Spoiler for Nomor 7!:

Pallas Cat






Pallas's Cat (Otocolobus manul atau Felis manul), juga dikenal sebagai Manul, adalah kucing liar kecil di Asia Tengah. Hal ini dinamai setelah naturalis Peter Simon Pallas, yang pertama kali mendeskripsikan spesies pada tahun 1776.

Pallas Cat adalah spesies kucing tertua dari clade dari felids yang mencakup Felis genus modern. Kucing ini, bersama dengan Cat Martelli yang telah punah, mungkin adalah salah satu dari dua kucing modern pertama berevolusi dari Pseudaelurus sekitar 12 juta tahun yang lalu.

Ciri-ciri fisik :

Kucing ini memiliki fitur fisik yang membedakannya dari kucing lain. Sebagai contoh, mata sedikit bulat daripada kucing kecil lainnya, kaki yang proporsional lebih pendek dibandingkan dengan kucing lainnya, telinga sangat rendah dan lebar, dan memiliki cakar yang luar biasa pendek . Wajah lebih datar dibandingkan dengan kucing lainnya. Rahang pendek memiliki gigi lebih sedikit daripada jenis lain.

Karena wajahnya yang relatif datar, banyak yang berpikir bahwa Cat Pallas adalah leluhur dari kucing Persia, meskipun hal ini sekarang di nyatakan tidak benar.


Spoiler for Nomor 6!:

Margay Tiger Cat






The Margay (Leopardus wiedii) adalah kucing asli dari daerah tengah sampai dengan selatan benua Amerika. Dinamakan margay karena untuk menghormati Pangeran Maximilian dari Wied-Neuwied, kucing ini adalah hewan soliter dan nokturnal yang lebih menyukai bagian terpencil dari hutan hujan. Meskipun pernah diyakini rentan terhadap kepunahan, IUCN sekarang mendaftarkan kucing sebagai "Hampir terancam". Kucing ini tersebar di hutan hujan dari Meksiko ke Argentina.

Ciri-ciri fisik :

Kucing margay sangat mirip dengan Ocelot yang lebih besar dalam penampilan, walaupun kepala agak sedikit lebih pendek, mata besar, dan ekor dan kaki lebih panjang. Beratnya 2,6-4 kilogram (5,7-8,8 lb), dengan panjang tubuh 48-79 cm (19-31 inci), dan panjang ekor 33-51 cm .

Bulu kucing margay berwarna coklat, dan ditandai dengan deretan berbagai mawar coklat atau hitam gelap dan garis-garis longitudinal. Sisi bawah yang pucat, mulai dari warna putih, dan ekor yang gelap dengan bintik hitam. Bagian belakang telinga hitam dengan tanda putih melingkar di tengah.
runkaku is offline Report Post Report Post     Multi-Quote This Message

1 komentar:

mantap bos tentang kucingnya
http://best-strong.blogspot.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Langunges

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Translate Widget by Google

Follow Us With Facebook

Kamu Penggemar Said Blog Silahkan Join dan Like Disini Ya...

Blog Archive

Iklan

Bisnis Dahsyat tanpa modal
 

Visitor

free counters Ping your blog, website, or RSS feed for Free Personal Top Blogs AllNewsSite Link Exchange Free Automatic Backlink Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

© 2010 Said Blog
Template by : O-Zone Blogger Abstrak