About Me

Foto Saya
Said Blog
Ku Keliling dunia untuk mencari informasi
Lihat profil lengkapku

Laut Busa di Pantai Australia

Tiba-tiba garis pantai utara Sydney diubah menjadi Pantai Cappuccino. Busa menelan seluruh pantai dan setengah bangunan-bangunan di dekatnya, termasuk pusat penjaga pantai setempat, di Yamba di New South Wales. Satu menit sekelompok surfer remaja sedang menunggu untuk menangkap gelombang, berikutnya mereka ditelan dalam mandi busa raksasa. Busa itu begitu ringan dan mereka bisa mengepul keluar dari tangan mereka . Juga disebut "laut busa" atau bahkan "busa pantai", yang berbuih di bibir pantai formulir karena berputar dari air dengan pasang surut dan arus dengan kotoran, plankton, ikan mati, materi tanaman mati dan bahan organik lainnya mengambang di air .
Spoiler for :
Quote:
Quote:

Spoiler for :
Quote:

Quote:


Jauh keluar di laut, kecepatan angin dapat menentukan jumlah busa yang terbentuk pada puncak-puncak gelombang. Para ilmuwan telah berteori bahwa jika kecepatan angin lebih tinggi dari enam meter per detik, maka energi dipindahkan dari angin untuk air yang lebih tinggi, dan tegangan permukaan air tidak cukup untuk menahan molekul di permukaan bersama-sama. Air memecah menjadi tetesan dan bergabung bersama-sama karena tegangan permukaan. Mereka kemudian muncul menjadi puncak berbusa putih pada gelombang.
Spoiler for :
Quote:

Quote:
Quote:

Ini membentang sejauh 30 mil keluar ke Pasifik dalam fenomena yang tidak terlihat di pantai selama lebih dari tiga dekade. Para ilmuwan menjelaskan bahwa busa yang dibuat oleh kotoran di laut, seperti garam, bahan kimia, tanaman mati, ikan membusuk dan ekskresi dari rumput laut. Semua bergejolak bersama-sama oleh arus kuat yang menyebabkan air untuk berubah menjadi gelembung. Gelembung tersebut menempel satu sama lain karena mereka berada di bawah permukaan dengan arus menuju pantai. Sebagai gelombang mulai terbentuk di permukaan, gerakan air menyebabkan gelembung untuk ke atas berputar-putar dan, berkumpul bersama-sama, mereka menjadi busa. Busa "surfing" menuju pantai sampai gelombang "crash", melempar busa ke udara.
Spoiler for :
Quote:
Quote:

Quote:
Quote:

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Langunges

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Translate Widget by Google

Follow Us With Facebook

Kamu Penggemar Said Blog Silahkan Join dan Like Disini Ya...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Blog Archive

Iklan

Bisnis Dahsyat tanpa modal
 

Visitor

free counters Ping your blog, website, or RSS feed for Free Personal Top Blogs AllNewsSite Link Exchange Free Automatic Backlink Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

© 2010 Said Blog
Template by : O-Zone Blogger Abstrak