About Me

Foto Saya
Said Blog
Ku Keliling dunia untuk mencari informasi
Lihat profil lengkapku

Waspadai bermain game terlalu lama

Akibat main game terlalu lama sampe2 kebawa nyata gan....


Daniel Petric, 17, dihukum 23 tahun penjara akibat membunuh ibunya sendiri. Ia hanya bisa menangis di pelukan sang ayah yang berulangkali memohon kepada hakim untuk mengampuni anaknya itu. Petric pun hanya bisa mengatakan “I miss mom. I miss mom,” ujarnya berulang kali kepada sang ayah.

Pembunuhan ini terjadi saat kedua orang tua Petric memutuskan untuk mengambil video game kesayangannya “Halo 3”. Petric yang terlalu terobsesi bermain video game ini menjadi marah dan kemudian masuk ke kamar orang tuanya. Sambil meminta ayah dan ibunya menutup mata dengan alasan akan memberikan hadiah, Petric pun menembaki ibunya sendiri. Pembunuhan ini dibuat oleh Petric seolah-olah merupakan pembunuhan yang dilakukan oleh sang ayah. Setelah menembak kepala ibunya, Petric meminta ayahnya untuk memegang senjata yang ia gunakan tersebut. Untungnya, sang ayah berhasil menyelamatkan diri.

Pada saat kejadian ini terjadi, Petric tidak merasa bahwa kematian adalah sebuah kenyataan, seperti dalam video game. Oleh karena itu, ia pun dengan teganya mematikan nyawa ibunya sendiri. Menurut para ahli, remaja yang terobsesi akan video game akan merasa bahwa lingkungan sekitarnya sama seperti karakter dalam video game, dan memiliki keyakinan bahwa kematian itu tidaklah nyata.

Para jaksa penuntut menyatakan bahwa usianya yang masih sangat muda dan kecanduannya akan video gameslah yang membuatnya kurang bertanggung jawab. Oleh karena itu, para jaksa ini menilai bahwa orang-orang yang berada di sekeliling Petric harus berhati-hati

http://www.rileks.com/entertainment/...orang-tua.html

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Langunges

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Translate Widget by Google

Follow Us With Facebook

Kamu Penggemar Said Blog Silahkan Join dan Like Disini Ya...

Blog Archive

Iklan

Bisnis Dahsyat tanpa modal
 

Visitor

free counters Ping your blog, website, or RSS feed for Free Personal Top Blogs AllNewsSite Link Exchange Free Automatic Backlink Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

© 2010 Said Blog
Template by : O-Zone Blogger Abstrak